Pendekatan Pembelajaran

Nilai plus yang menjadi inovasi utama dari program pelatihan Digital Assessment Training Series - 1 ini adalah terletak pada pendekatan pembelajarannya, yang tidak lagi mengadopsi model “conventional in-class training”, akan tetapi sudah menggunakan model “digital in-class training”. Seiring kemajuan teknologi, penggunaan alat-alat tes psikologi telah masuk ke dalam periode digital, dimana kini sudah mulai dapat ditemukan program-program komputer tes Psikologi, baik untuk melakukan tes digital, tes online, penginputan data, pengolahan data, skoring, bahkan hingga interpretasi hasil tes Psikologi sudah dapat dikeluarkan oleh program-program komputer tersebut, meskipun penggunaannya saat ini masih terbatas pada kalangan Psikologi.

Maka, kelebihan dari program pelatihan ini adalah tidak hanya mampu memfasilitasi pembelajaran penggunan alat-alat tes Psikologi secara manual atau klasik saja, akan tetapi juga pengaplikasiannya secara digital atau modern, yang pada saat ini masih belum banyak dipraktekkan oleh bagian atau divisi HRD pada perusahaan-perusahaan di Indonesia. Tentunya, hal tersebut akan memberikan nilai lebih tersendiri bagi Anda yang mengikuti training ini, bahkan Anda pun nantinya diharapkan juga akan dapat mengaplikasikan hasil dari training ini secara praktis di perusahaan atau institusi atau lembaga atau organisasi manapun tempat Anda bekerja, ataupun mungkin juga hanya untuk digunakan secara personal saja bagi Anda yang berprofesi sebagai seorang Psikolog, Asesor, Tester, Trainer, Analist, Konsultan, Pendidik, Konselor, ataupun profesi-profesi lainnya yang terkait dengan penggunaan alat-alat tes Psikologi.

Cara pembelajaran yang digunakan akan lebih banyak berfokus pada praktek penggunaan alat tes psikologi itu sendiri, dibandingkan dengan pembelajaran yang bersifat teoritis. Pendekatan “learning by your self” juga akan diterapkan dengan cara menjadikan diri Anda sendiri sebagai subjek testee dalam praktek penggunaan beberapa alat tes, walaupun tidak semua alat tes yang akan dikerjakan oleh Anda. Sehingga, hasil dari training ini nantinya tidak hanya akan sekedar meningkatkan kemampuan serta keterampilan Anda saja dalam menggunakan alat tes Psikologi, tetapi Anda juga dapat lebih mengetahui serta mengenal diri Anda sendiri secara lebih mendalam berdasarkan hasil tes-tes Psikologi yang Anda kerjakan.
Next Prev home
PROGRAM PELATIHAN INI TELAH DIIKUTI OLEH PARA PESERTA YANG DIANTARANYA BERASAL DARI:
PT. BUENA PERSADA MINING SERVICES - LEMBAGA PSIKOLOGI TERAPAN UNIVERSITAS INDONESIA - UNIVERSITAS MERCU BUANA - PT. BETON PERKASA WIJAKSANA - PT. POLA INTI PERKASA - KSO PARAMOUNT SERPONG - PT. KINENTA INDONESIA - PT. INFOMEDIA NUSANTARA - PT. HEXINDO ADIPERKASA, TBK - PT. DE VANIR SOURCE INDONESIA - BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH PEMERINTAHAN KABUPATEN BANTUL - PT. SMART TELECOM - PT. BANK KESEJAHTERAAN EKONOMI - PT. FRISIAN FLAG INDONESIA - KEMENTERIAN PERTANIAN REPUBLIK INDONESIA - PT. BHINEKA MENTARI DIMENSI - RUMAH SAKIT CIPTO MANGUNKUSUMO - PT. LAFARGE CEMENT INDONESIA - PT. BUMI SERPONG DAMAI, TBK - PT. EKAMAS INTERNATIONAL HOSPITAL - PT. KARMACON - PT. SAMPOERNA PRINTPACK - PT. METISKA FARMA - PT. PERKEBUNAN NUSANTARA VIII (PERSERO) - PT. MERSI FARMA - BADAN NARKOTIKA NASIONAL REPUBLIK INDONESIA - PT. MULYA ADHI PARAMITA - PT. PANASONIC MANUFACTURING INDONESIA - STAIN PEKALONGAN - PUSDIKLAT SDM PERUM PERHUTANI - PT. VIRTUAL MEDIA NUSANTARA - BADAN PENDIDIKAN DAN PELATIHAN KEUANGAN KEMENTERIAN KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA - PT. JOHNSON HOME HYGIENE PRODUCTS - UNIVERSITAS AHMAD DAHLAN YOGYAKARTA - UNIVERSITAS TARUMANAGARA - PT. MULTIGROUP LOGISTICS COMPANY - PT. AGROPANGAN PUTRA MANDIRI - PT. MARGA MANDALASAKTI - PT. INDOMOBIL FINANCE INDONESIA - PT. KALTIM PRIMA COAL - PT. LOTTE SHOPPING INDONESIA

Copyright © 2010 Digital Assessment Training Series - All Rights Reserved

Back to TOP